6 Mei 2017

Hal dasar yang harus Affiliater Marketing ketahui

Sumber Gambar : Google picture/Affiliate maerketing


Jika anda merasa bahwa menjadi penjual memiliki banyak keterbatasan dana, sebaiknya anda coba menjadi reseller, namun jika menjadi reseller bagi anda masih kurang simple karena harus menyetok prodak, kenapa tidak mencoba menjadi dropshipper?, dan kalau menurut anda menjadi dropshipper terlalu biasa, apa salahnya menjadi affiliater ?

Kenapa saya menyebut ketiganya? Karena saya katakan bahwa peluang bisnis saat ini sangat amat terbuka lebar. Anda di persilahkan memilih lapangan usahanya sesuai dengan kemauan anda, mencari uang tidak sesulit dulu dengan adanya media informasi seperti internet ini.
Namun sesuai judul, saya akan membahas seputar affiliater dan ini di tujukan bangi anda yang mungkin pas banget timingnya “kurang modal”, “tidak mau repot uru-urus prodak”, “tidak suka stok prodak” dan ingin yang berbeda.


Affiliater

Affiliater Marketing ialah orang yang melakukan promosi penjualan melaui link (link affiliasi). Biasanya affiliater mempromosikan melalui sosial media, forum jual beli, website atau blog. 
Kegiatan penjualan dengan cara mempromosikan via link ini di sebut Affiliasi.

Jika anda mengenal sistem jualan dropship maka menjadi affiliater tidak jauh seperti itu. 
Namun yang membedakan bila dropship – menawarkan prodaknya secara langsung semantara Affiliasi mengarahkan pembeli untuk membelinya sendiri di  marketplacenya langsung.

Disini tugas affiliater ialah melakukan penjualan dengan cara promosi  menggunakan link, bilamana si pembeli tertarik membeli dan klik link anda, pembeli akan di arahkan langsung ke marketplace untuk membeli prodak yang anda promosikan tadi. 
Saat anda join member sebagai affiliater di sebuah forum marketplace, anda akan mendapatkan link affiliasi dan link tersebutlah yang anda gunakan untuk mempromosikan prodak dengan cara mengCopy–Paste linknya di forum yang di gunakan untuk promosi.

Idaff merupakan Marketplace terbesar di indonesia dan terpercaya, banyak varian prodak yang bisa anda promosikan.



Memahami prodak

Meskipun menjadi affiliater tidak memiliki tanggung jawab penuh terhadap prodak yang anda promosikan, namun anda sebagai affiliater wajib hukumnya memahami prodak yang sedang di pasarkan setidaknya secara garis besar agar bila anda di tanya oleh calon pembeli, anda dapat menjabarkannya dengan baik. Hal ini menjadi nilai plus di mata calon pembeli.


Sumber Gambar : idaff marketplace


Bagaimana kerjanya

Seperti poin pertama yang saya katakan, anda membuat penjualan dengan cara promosi menggunakan link, dan si pembeli klik link anda, pembeli akan di arahkan langsung ke marketplace untuk membeli prodak, dan anda mendapat profit dari setiap penjualan yang terjadi dari link anda itu.
Karena afiiliater menjual tanpa memiliki prodak artinya ia tidak benar-benar tau bentuk fisik prodak maka sudah kodatnya affiliater mesti pandai mengolah kata-kata dalam promosi agar lebih meyakinkan pembeli. Tapi ini artinya bukan anda mengada-ada, kembali ke poin kedua saya tadi anda harus memahami prodak tersebut agar yang ada promosikan adalah fakta.
Sumber gambar : YanuarCatur.id

Kelebihannya menjadi seorang affliater tidak perlu repot-repot urus prodak apalagi sewa tempat jualan. Anda di manjakan dengan fasilitas jualan yang simple tanpa memikirkan resiko rugi/tidak laku. Bekerja dengan kebebasan waktu, dan pendapatan yang tidak terbatas.

Kekurangan menjadi affiliater sepengalaman saya ialah tidak whitelabel, artinya prodak yang terjual nantinya bukan atas nama si affiliater dan sudah menjadi kesepakatan di awal, affiliater hanya sebagai orang yang mempromosikan prodak, nama pengirim serta label tetap si pemilik prodak/atas nama marketplaceNya. 
Anda juga harus selalu terkoneksi dengan internet, bila hal ini terganggu berarti aktivitas promosi anda pun terganggu. Ini dapat menimbulkan komplain dari pembeli karena anda slow merespon mereka. 
Prodak yang tidak 100% anda kendalikan membuat anda tidak tau jalannya proses pengiriman (sudah sampai atau belumnya) karena pengiriman menjadi tanggung jawab penuh pemilik prodak/marketplace.


Ingin mendapat ilmu lebih banyak mengenai Affiliasi ?
Klik disini Untuk Memesan
Hanya Rp : 190.000 Ilmu dapat langsung di terapkan


TIDAK ADA YANG MUDAH DI DUNIA INI, TAPI DENGAN CARA YANG TEPAT SEMUA MENJADI MUDAH, BELAJARLAH DARI AHLINYA.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: