13 Mei 2017

Pengertian Seller, Reseller, Dropshipper, Affiliater, dan Affiliater Marketing

Sumber Gambar : www.setiastore.com

Artikel ini di tujukan bagi anda yang masih bertanya-tanya apa perbedaan dari ke empat hal di atas, baik tanpa panjang lebar lagi berikut adalah pengertian dari seller, reseller, dropshipper, affiliater, affiliater marketing.


Seller

Ialah orang yang memiliki prodak dan melakukan penjulan secara online maupun offline dan mendapat keuntungan setelah prodaknya laku terjual. Kegiatannya di sebut Selling (Menjual)


Reseller

Orang yang melakukan penjualan kembali barang dan mendapatkan keuntungan setelah prodaknya laku terjual. Reseller membeli dari penyedia prodak dalam jumlah banyak (grosir) kemudian menjualnya dengan menaikan harga sekian persen dari harga aslinya untuk mendapatkan keuntungan, kegiatan di sebut resell.



Reseller dropshipper

Orang yang melakukan penjualan kembali suatu prodak daan mendapat keuntungan setelah prodak terjual tanpa harus dirinya memiliki prodak, tugas dropshipper ialah hanya mempromosikan prodak melalui media internet dan ketika ada yang beli, dropshipper kemudian meneruskannya ke supplier maka suplierlah yang mengurusi segala pengiriman. Kegiatan ini di sebut dropship.
Sumber Gambar : xoohocy.cliquesites.com

Affiliater

Affiliater ialah orang yang melakukan sebuah promosi dengan menyebarkan link affiliasi mlikinya yang ia dapat ketika join sebagai affiliater pada sebuah prusahaan bisnis. Pada intinya affiliasi ialah program usaha berbasis komisi yang mana affiliater akan mendapat komisi apabila terjadi sebuah kilk melalui linknya.
Sumber Gambar : Portal Uang


Affiliater marketing

Orang yang melakukan penjualan melalui link affiliasi dan mendapatkan keuntungan setelah terjadi sebuah penjualan dari link tersebut. Anda akan mendapatkan sebuah link unik yang di sebut link affiliasi ketika anda join sebagai member di website merchant. Link tersebutlah yang anda gunakan untuk menjual prodak.
Affiliater Marketing adalah sistem penjualan prodak berbasis link yang mana ketika ada orang yang membeli prodak yang anda promosikan kemudian si pembeli mengeklik link anda maka anda mendapat keuntungan dari penjualan tersebut. Affiliater tidak perlu memiliki prodak, tidak perlu mengurusi pengiriman prodak, dan stok prodak karena semua menjadi tugas merchant. Kegitan ini di sebut affiliasi
Sumber Gambar : Blog Lazada


Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: