9 Jun 2017

Tips Biar Kaya


Mau kaya?


Siapa yang melarang? bila perlu harus itu ada di benak anda, lebih bagus cepat-cepat tentukan kapan anda harus jadi orang kaya.

kalau bicara kaya ada kaitannya dengan uang, ada kaitannya juga dengan usaha atau bekerja. 

“Katanya kalau ingin kaya ya harus mau usaha” hal tersebut adalah benar adanya. Seseorang tidak akan dapat berhasil bila tidak berusaha dengan sungguh-sungguh.
Memang menjadi kaya itu bukan suatu ukuran manusia hidup dalam ketenagan jiwa dan batin, semua itu justru muncul dari hati setiap orangnya.

Cara pandang “kaya” bagi setiap orang itu berbeda beda namun secara garis besar kaya berarti kondisi seseorang telah tercukupi bahkan berkelimpahan materialnya, sehingga apapun yang ia ingin beli dapat dengan mudah dimiliki. 

Amerika merupakan negara kapitalis yang mana penduduknya di beri kebebasan dan mempersilahkan menjadi  kaya dengan cara apapun asalkan tidak merugikan siapapun. Amerika bukan satu satunya Negara yang paling kaya, banyak Negara lain yang sebenarnya jauh lebih makmur kehidupan rakyatnya, namun saya mengambil contoh dalam bahasan ini adalah Negara tersebut.

Pada dasarnya di Amerika pun banyak juga orang miskin tapi kondisinya masih lebih baik di bandingkan dengan Indonesia. Kenapa? Semiskin miskinnya orang amerika mereka punya rumah, gadget yang bagus, dan barang elektronik canggih lainnya. Hal ini tidak lepas dari peran pemerintahan yang memperhatikan kesejahteraan rakyatnya secara menyeluruh.
Jadi bagimana caranya agar kita turut menjadi orang kaya ?


Lunasi hutang

Bila anda memiliki hutang maka segeralah untuk melunasi hutang hutang anda. Karena bagaimanapun hidup dengan kejaran hutang pasti rasanya tidak nyaman bukan ?

Lantas bagaimana dengan kebanyakan orang kaya lainnya mereka semakin kaya semakin banyak hutangnya? 
Sekarang tinggal anda bedakan sendiri saja, jika memang anda di beri kesempatan untuk menjadi orang kaya, apakah anda akan nyaman bila harus di kejar-kejar oleh hutang? Jadi lunasilah setiap hutang-hutang yang ada



Jangan berhutang lagi

Setelah berhasil menutupi hutang tersebut, usahakan jangan sampai anda berhutang lagi. Keinginan untuk berhutang itu seperti benalu yang mana bila orang telah terbiasa berhutang akan berhutang lagi. Hal ini sangat tidak baik untuk keuangan yang sedang di kelola, uang habis begitu saja tapi hasilnya hanya dapat membayar sisa hutang saja.



Pola hidup

Hindarilah pola hidup konsumtip dengan cara membeli barang yang sebenarnya tidak benar-benar sangat di butuhkan. Rubah bahkan hilangkan kebiasaan nongkrong di café-café mahal, gonta ganti gadget yang mana sebenarnya semua hal tersebut tidak harus sekali untuk di lakukan. Daripada anda habiskan untuk hal tersebut lebih uang anda di investkan dan membayar hutang jika anda


Mencari pekerjaan tambahan

Pada dasarnya orang yang Tuhan titipkan kekayan material padanya adalah orang yang yang pekerja keras, tidak malas, giat, ambisius, dan berkomitmen. Berarti bila anda ingin kaya maka artinya anda pun harus bersungguh-sungguh untuk bekerja. Tidak ada salahnya bila anda mencari tambahan pemasukan uang anda dengan memanfaatkan waktu yang ada seperti hari libur, jam setelah pulang kerja dengan menjadi pembisnis online misalnya, menjadi bagian tim evenorganizer atau jadi pembisnis properti. Carilah pekerjaan yang benar-benar fleksibel namun berpotensi menghasilkan uang yang besar.


Sumber gambar : Google picture
Lyceum.id
Vidio.com
Cara Investasi Bisnis




Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: