17 Mei 2017

Peluang Kerja Freelance menjadi CS (Customer Service) untuk lulusan Broadcasting

Sumber Gambar : Inc.com

Anda lulusan Broadcasting atau memiliki pengalaman bekerja di bidang broadcasting ? atau punya pengalaman di bagian customer service ? kenapa tidak mencoba menjadi Customer service freelance. Bagi anda yang merasa bosan dengan keadaan kerja yang begitu-begitu saja, apapun serba di batasi karena anda terikat peraturan kerja dan belum anda lagi harus berurusan dengan kemacetan jalan raya. Seakan tidak ada habisnya permasalah pekerjaan anda tersebut anda ingin pekerjaan yang memberi anda banyak kebebasan.
Cobalah menjadi Customers service freelance  yang dapat anda kerjakan di rumah hanya perlu koneksi yang baik anda akan bekerja Online.  Anda akan di bayar minimal sekitar $.8 - $.9 Per jam atau sekitar 104.000 – 117.000 Rupiah Per jamnya (bila 1 dolar = 13.000)
Anda akan bekerja kurang lebih 3 jam dalam sehari, 5 hari dalam seminggu serta 2 hari libur. Hari libur tergantung dari kesepakatan awal pada perusahaan.

Jika anda benar-benar merasa ingin bekerja dengan penuh kebebasan, tidak ada salahnya anda mencoba melamar kerja secara freelance. Lagipula inilah bedanya perusahaan asing, mereka mengutamakan Skill anda daripada dokumen formal anda (biasanya). Namun anda di haruskan utuk bisa berbahasa inggris mengingat pekerjaan ini bertaraf internasional.
Anda harus memliki media dan sarana pendukung berikut untuk mengikuti kerja ini diataranya :

1. Smartphone
2. Browser Chrome atau Mozila Firefox 
3. Laptop dengan web cam (bisa menambah prortable cam jika ingin lebih bagus hasil kameranya)
4. Koneksi internet 4g atau internet stabil (test dengan streming youtube untuk memastikan koneksi lancar)
5. Pakaian rapih untuk live (optional bila di butuhkan) 
Sumber Gambar : The Balance

Anda akan bekerja sebagai independent kontraktor dimana tugas dan tanggung jawab anda
sendiri yang mengatur artinya penghasilan juga anda yang atur.
Biasanya perusahaan memberi waktu 15- 20 jam dalam seminggu berarti kurang lebih 3 jam per hari, tetapi ada juga yang menuntut 4 jam perhari. Bila anda mengira pekerjaan ini membosankan, cobalah dulu buktikan sampai anda menemukan keseruan saat beriteraksi dengan para customer.
Bagaimana prosesi lamarnya dan tahapan sleksi nya ? 

Anda akan melamar sebagai indpendent kontraktor.Iingat.! Akan ada test dimana Writing, Speling dan listening anda di uji. Tapi jangan takut karena yang paling penting adalah bagaimana cara anda melayani customer.

Setelah anda mendaftar dan mengikuti test, biasanga akan di lakukan penyaringan, jangan merasa minder ikuti saja test nya, asalkan kita mempunya pelayanan yg baik, di jamin anda lulus, ingat anda akan jadi customer service jadi bagaimanapun tonjolkan sisi melayani anda.

Kurang lebih sama seperti test di dunia nyata hanya saja kita tidak perlu menunggu lampu merah jalan, atau bangun lebih pagi agar tidak telat interview. 
Berikut ini beberapa perusahaan internasional di bidang Customer service:



Call Center International (CCI) adalah perusahaan telemarketing dan layanan pelanggan inbound and outbound yang berbasis di AS yang memungkinkan perusahaan memperoleh keuntungan dari solusi call center yang dirancang khusus yang diberikan dalam lebih dari 30 bahasa yang berbeda. Apakah tujuannya adalah untuk menjangkau segmen pasar baru atau untuk mengumpulkan data dari kelompok demografi atau bahasa tertentu, CCI fleksibel dalam memenuhi kebutuhan klien.
Filosofi yang ditawarkan CCI adalah bahwa koneksi budaya adalah kunci untuk membangun hubungan perusahaan / pelanggan jangka panjang. Bahasa, pemahaman masyarakat, dan sentuhan pribadi semua berkontribusi pada kesan pertama yang positif dan akrab bagi calon pelanggan. Komunikasi sesungguhnya jauh melampaui promosi penjualan atau respons tertulis dan CCI memastikan bahwa setiap panggilan melakukan persis seperti ini.
Klien mengetahui bahwa standar kinerja dan profesional juga merupakan bagian dari apa yang ditawarkan oleh CCI melalui tim berkualifikasi tinggi yang dilatih untuk menggunakan peralatan dan perangkat lunak manajemen panggilan terbaru. Entah kebutuhannya adalah bisnis ke bisnis, atau langsung ke pelanggan, CCI memberikan hasil yang solid. (Link)



Sama halnya seperti CCI, Perusahaan ini akan mencocokkan bakat anda yang nantinya anda akan di tugaskan  baik itu dalam bidang penjualan, layanan pelanggan atau dukungan teknis. Yang mana akhirnya semua ini di maksudkan untuk meningkatkan pelayanan, memuaskan pelanggan serta membangun merek.
Tidak hanya sekedar bekerja Work Solutions memberikan anda pelatihan yang akan membangun kualitas anda semakin baik. Uji profisiensi dilakukan sepanjang pengembangan untuk memastikan agen mengetahui kualitas Anda dingin atau kurang baik demi meningkatkan performa kerja. (Klik)



LiveOps berkobar jejak untuk menawarkan peluang kerja-dari-rumah terbaik di bisnis call center virtual. Agen independen kami meliputi profesional layanan pelanggan yang mewakili merek teratas; Termasuk agen asuransi berlisensi, spesialis klaim asuransi, profesional penjualan, dan individu berbakat lainnya yang berani menerapkannya sendiri.

Sebagai kontraktor independen dengan LiveOps, agen memiliki kontrol atas jadwal mereka, potensi penghasilan mereka, dan masa depan mereka, ditambah mereka mendapatkan semua keuntungan dari bekerja dari rumah 
LiveOps menawarkan peluang kerja dari rumah terbaik di bisnis call center virtual. Agen independennya meliputi profesional layanan pelanggan yang mewakili merek teratas diantaranya termasuk agen asuransi berlisensi, spesialis klaim asuransi, profesional penjualan, dan individu berbakat lainnya yang berani menerapkannya sendiri.
Sebagai kontraktor independen dengan LiveOps, agen memiliki kontrol atas jadwal mereka, potensi penghasilan mereka, dan masa depan mereka, ditambah mereka mendapatkan semua keuntungan dari bekerja dari rumah :


Hemat waktu, Hemat uang, Fleksibel & Portable, Mengurangi stres, Jadi Boss diri sendiri, Membangun bisnis Anda menjadi seperti yang Anda inginkan karena kinerja Anda menentukan kesuksesan Anda! (Klik)


Baik untuk sekrang ini Libur Kerja baru hanya dapat berbagi saran itu saja, Tapi, jika anda punya keahlian lainya dan ingin mendapat pekerjaan di internet anda dapat mengirimkan Email ke liburkerja21@gmail.com dengan format pesan :

subject  “Minta rekomendasi info kerja

1. Nama
2. Alamat
3. Pendidikan terakhir
4. Pengalaman kerja
5. Nomor yang dapat di hubungi/ akun facebook sebagai balasan permintaan anda.

Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: