12 Mei 2017

Apa Itu Domain, Hosting, SSL, Dan Website

Sumber Gambar : PCMag.com

Bagi pelaku bisnis yang bersentuhan langsung dengan internet wajib hukumnya memiliki website (bagi beberapa orang). Selain untuk keperluan bisnis ada juga website untuk hanya kebutuhan pribadi. Dengan adanya website pelaku bisnis dapat contohnya dapat memantau usahanya lebih mudah, dapat terhubung dengan pengguna lain secara lebih luas, terlihat lebih terpercaya, lebih simple dalam berbagi informasi dan masih banyak lagi kegunaan lainnya. Bagian dari sebuah website ialah Domain, Hosting, Dan SSL.  Bagian-bagian tersebut memiliki perannannya masing-masing dan tidak dapat terisahkan satu sama lain.


Domain 

Domain merupakan nama dari sebuah website yang berfungsi sebagai alamat contohnya .com (untuk universal) dan .id (untuk server Indonesia) domain juga di sebut alamat URL. Fungsi domain adalah untuk mempermudah pengguna internet dalam mengakses suatu situs web serta mempermudah mengingat alamat situs yang akan di akses. Berikut adalah nama-nama domain yang ada.
Sumber Gambar : teddysun.com

Hosting

Hosting merupakan media penyimpan file dan database dari sebuah website di internet dalam bentuk tulisan, gambar atau video dimana nantinya akan dikemas dalam suatu bentuk yang sering disebut website.

Sumber Gambar : hostingbandung.com

SSL

SSL atau di sebut juga Secure socket layer ialah jalur pengamanan sebuah website sehingga, pada saat pengunjung mengakses sebuah website yang menggunakan SSL maka data yang terkirim akan aman.

Sumber Gambar : https://tuts.codingo.me/install-ssl-certificate-on-laravel-site

Website

Website merupakan bentuk tampilan atau halaman yang berisikan informasi data dalam bentuk tulisan, gambar atau video. Pengunjung akan selalu melihat rupa website, sama halnya seperti pembeli yang akan mengunjungi sebuah toko untuk berbelanja.

Sumber Gambar 



Ke empatnya adalah satu kesatuan yang tidak dapat terisahkan dan mendukung kinerja satu sama lainnya. Bila anda ingin membuat website berskala besar yang lebih support sebaiknya anda gunakan website berbayar agar kinerja serta tamplannya lebih professional. Hal ini bukan berarti website gratisan tidak bagus namun fiturnya masih standard.  






DomainNesia adalah situs layanan website berbayar yang menyediakan Domain, Hosting, SSL, Dan Website Indonesia dengan harga yang terjangkau serta kulitas yang bagus.




Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: